Rabu, 12 November 2014

Perbedaan Layar Hp Passive Matrix color display Dan Active Matrix Color Display

Pada dasarnya ada lima perbedaan (jika harga diabaikan) antara aktif (TFT) dan pasif matriks (DSTN) layar:
  1. Matriks aktif biasanya akan memiliki lebih dalam, warna yang lebih hidup (rasio kontras)
  2. Matriks aktif memiliki medan pandang yang lebih luas (sudut pengamat ke layar adalah tidak penting seperti untuk layar matriks pasif).
  3. Layar matriks aktif adalah merespons lebih cepat.
  4. Layar matriks pasif tidak bisa menampilkan banyak warna.
  5. Pasif, dual layar memindai memiliki divisi di layar.
Jadi apa artinya ini? Jika Anda tidak bisa membedakan antara mereka sejauh warna, maka Anda dapat mengabaikan butir 1 di atas.
Jika Anda akan memiliki orang-orang melihat melewati bahu Anda, item 2 sangat penting karena sudut bahwa mereka harus layar akan hampir pasti menjadi non-optimal untuk layar matriks pasif. Jadi jika Anda sering ingin orang lain untuk melihat layar Anda (misalnya jika Anda melakukan demo penjualan tanpa perangkat proyeksi), Anda benar-benar membutuhkan matriks aktif. Pada catatan yang positif, matriks pasif cukup banyak membuat orang yang duduk di sebelah Anda dalam pertemuan tidak dapat menguraikan apa yang Anda mengetik tanpa jelas tentang hal itu jika Anda memiliki matriks pasif.
Kecepatan respon menjadi penting ketika ada sesuatu yang bergerak di layar cepat. Contoh paling umum dari ini adalah ketika Anda memindahkan kursor mouse. Pada layar pasif, karena waktu respons yang lambat, pixel yang membentuk gambar kursor tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hitam sebelum mereka disuruh kembali ke putih. Jadi sampai Anda memperlambat atau menghentikan, kursor pergi tak terlihat. Dengan layar Active, Anda dapat melihat setiap gambar sekilas kursor bergerak, yang membantu Anda melacak itu, meningkatkan produktivitas Anda karena Anda tidak menghabiskan begitu banyak waktu mencari kursor.
Jumlah terbesar warna simultan yang menampilkan matriks yang paling pasif dapat menangani adalah 256. Pada layar matriks aktif, sampai 16.7 juta warna dapat ditampilkan secara bersamaan (tergantung pada resolusi layar saat ini). Jika Anda benar-benar menjadi grafis dan Anda ingin dekat display foto-realistis, Anda akan membutuhkan layar matriks aktif. Beberapa model akhir layar matriks pasif mampu menampilkan lebih dari 256 warna, tapi masih tidak sebanyak versi matriks aktif.
Akhirnya, karena layar pasif lebih lambat, layar secara fisik dibagi menjadi dua bagian yang dipindai secara bersamaan. Hal ini menghasilkan garis samar di tengah layar di mana kedua bagian layar bergabung. Beberapa orang menemukan garis yang agak mengganggu, orang lain tidak menyadarinya.
Matriks aktif jauh lebih mahal, dan karena masalah manufaktur, juga biasanya dalam pasokan pendek (sehingga Anda mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan mesin dengan itu).
Ada beberapa masalah lain. Matriks aktif menampilkan kadang-kadang mungkin kehilangan piksel (permanen). Jadi, Anda mungkin memiliki hijau kecil (atau titik berwarna lainnya) muncul suatu tempat pada layar Anda. Kebanyakan produsen akan mengganti layar jika lebih dari jumlah tertentu dari pixel gagal. Hal ini terjadi lebih jarang dengan matriks pasif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar