Rabu, 12 November 2014

Kerang Robot Kecil Dapat Berenang Melalui Darah Dan Cairan Bola Mata Untuk Memperbaiki Anda

Selama bertahun-tahun sekarang, para ilmuwan telah mencoba untuk mengembangkan robot mikroskopis yang dapat berenang melalui cairan tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak atau memberi obat. Sekarang, para ilmuwan dari Max Planck Institute for Intelligent Systems di Jerman percaya bahwa mereka punya desain yang sempurna - dalam bentuk kerang sangat kecil, mereka hampir tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Mikro-robo-kerang bergerak maju mundur untuk berenang melalui darah, cairan bola mata dan cairan lainnya dalam tubuh kita. Para ilmuwan percaya meniru cara kerang yang benar berenang sangat ideal, karena sejumlah alasan.
Pertama, bergerak mundur dan maju adalah cara terbaik untuk berenang melalui cairan non-Newtonian, atau cairan yang bisa tumbuh lebih tebal atau tipis, tergantung pada situasi. Seperti yang Anda mungkin menduga, cairan tubuh kita adalah contoh yang baik (jadi oobleck, atau 1: 1,5-2 campuran air dan tepung maizena - serius, mencobanya untuk diri sendiri), sebagai lawan dari air, yang dapat mempertahankan nya viskositas. Kedua, mikro-kerang tidak perlu banyak kekuasaan bisa bergerak seperti itu. Mereka tidak memerlukan baterai atau bahkan motor - hanya energi yang disediakan oleh medan magnet luar.
Menurut para ilmuwan, mereka tidak memiliki tujuan tertentu dalam pikiran untuk kerang sangat kecil mereka. Sebaliknya, mereka berharap menjadi referensi desain untuk tim lain dan perusahaan yang ingin mengembangkan teknologi medis canggih. Jika Anda bersedia untuk mengikuti contoh robot ini 'dan berenang melalui beberapa istilah ilmiah, kepala ke Nature mana kertas tim baru-baru ini diterbitkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar