Sabtu, 28 Februari 2015

Wire, Aplikasi Pesan Instan Penantang WhatsApp

Sebuah aplikasi social messangging bernama Wire diklaim mampu menghadang popularitas WhatsApp sebagai layanan over the top. Aplikasi ini ternyata turut disponsori oleh pendiri Skype, Janus Friis.
Dalam peluncurannya, Janus mengatakan bahwa Wire akan mampu membuat pengalaman berkomunikasi menjadi lebih menyenangkan. Dia juga bercerita mengenai Skype yang telah banyak berubah sejak pertama kali diluncurkan.
Menurutnya, saat ini lanskap komunikasi telah banyak berubah. Peran mobile device semakin didominan di era ini. Demikian dikutip
Dirinya juga mengklaim, Tim Wire adalah sekumpulan orang yang dulunya bekerja di perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Microsoft, dan tentu saja Skype. Namun, dia juga mengakui Wire belum mampu menandingi Skype.
Wire adalah aplikasi yang mampu berbagi teks, gambar, GIF, audio, dan media dari sumber ketiga. Namun untuk layanan video, masih dalam persiapan.
Aplikasi ini telah tersedia di Play Store, Apple Store, dan MacOS X secara gratis. Di perangkat Android, Wire berukuran sekira 7,9MB untuk di-download. Software ini hanya bisa digunakan pada versi Android 4.2 atau yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar