Senin, 23 Februari 2015

Membuat Kumpulan Foto Jadi Unik Dengan Get Loupe

Pernahkah anda melihat foto-foto keren berbentuk kolase? Kolase adalah teknik penggabungan objek menjadi satu.
Membuat sebuah kolase (komposisi artistik) foto-foto berbentuk unik seperti gambar hati, burung, kupu-
kupu dan lainnya ternyata bisa dikerjakan dengan mudah. Pengguna dapat memanfaatkan situs bernama Get Loupe untuk melakukannya.
Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengolah rangkaian foto-foto pribadi menjadi sebuah gambar yang menyajikan bentuk-bentuk yang lucu. Antara lain berbentuk seperti manusia, malaikat, pohon natal, bulan, bintang dan lainnya.
Caranya cukup mudah, pengguna tinggal memilih bentuk yang diinginkan kemudian upload satu atau beberapa foto ke dalam Get Loupe. Seketika itu juga laman tersebut akan merangkainya sesuai bentuk yang Anda inginkan. saya sendiri mencoba membuat sebuah kolase berbentuk hati dari kumpulan logo
perusahaan. Hasilnya cukup baik dan tidak mengecewakan. Tidak hanya kolase berbentuk file JPG, laman ini pun mampu membuat sebuah kartu ucapan. Filenya berada dalam format GIF atau dapat bergerak


1. Kunjungi halaman utama Loupe:
http://www.getloupe.com/
2. Klik Get Started untuk memulai membuat foto kolase.
Kolase_foto_dengan_Loupe
3. Kemudian anda akan memasuki halaman baru, disini anda ditunjuk untuk menambahkan foto yang akan anda buat kolase. Klik Add Photos.
Kolase_foto_dengan_Loupe1
3. Lalu anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, atau URL sebagai foto kolase yang akan anda buat. Disini saya menggunakan akun Facebook saya sebagai ajang narsis :D.
Kolase_foto_dengan_Loupe2
4. Jika anda menggunakan akun Facebook, maka akan muncul album-album foto yang akan dijadikan kolase foto oleh Loupe. Pilih album yang akan anda gunakan sebagai kolase.
Kolase_foto_dengan_Loupe3
5. Sekarang anda ditujukan untuk memilih foto-foto akan digunakan sebagai foto kolase. Setelah anda selesai menyeleksi, klik Add Photos.
Kolase_foto_dengan_Loupe4
6. Pada fase ini barulah anda bisa memilih template yang akan anda gunakan sebagai foto kolase. Untuk memilih anda dapat mengeser bintang atau anda bisa mengklik tombol arah bawah pada menu choose template.
Kolase_foto_dengan_Loupe5

7. Langkah ini adalah langkah untuk mengedit gambar anda pada area kolase, anda dapat menggeser foto-foto anda atau anda bisa menghapus foto anda.
Kolase_foto_dengan_Loupe7
8. Langkah terakhir klik Save dan anda bisa menshare lewat Facebook, Twitter, Google, atau anda bisa mendownload hasil foto kolase ke komputer anda.
Kolase_foto_dengan_Loupe8
Kolase_foto_dengan_Loupe9
Jika anda artikel ini bermanfaat bagi anda klik like, tweet, atau plus one ya. Jangan lupa juga untuk share dengan teman-teman anda mengenai artikel yang satu ini
Sumber: buku 150 Situs Paling Wow di Internet 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar