Rabu, 10 Desember 2014

Tips Agar Rejeki yang Mencari Anda

Tips Agar Rejeki yang Mencari Anda
Assalamualaikum wr.wb.
Setiap manusia mengharapkan kemudahan rejeki. Tapi tidak sedikit manusia yang kelelahan dalam mencarinya. Bahkan kelelahannya tidak membuahkan hasil. Semoga tips ini dapat membantu Anda memperoleh kemudahan rejeki.
Dalam pandangan Islam rejeki itu ada dua macam: Rejeki yang Anda cari, dan rejeki yang mencari Anda.
Ali bin Abi Thalib (sa) pernah berkata: “Ada dua macam rejeki: Rejeki yang kamu cari dan rejeki yang mencarimu, yaitu yang sekiranya kamu tidak mendatanginya ia pasti mendatangimu juga. (Nahjul Balaghah)

Al-Qur’an menyatakan bahwa rejeki yang mencari Anda sebagai rejeki yang datangnya tak terduga-duga: “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia memberi solusi dan mengkaruniakan rejeki yang tak terduga-duga.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)
Yakni, syaratnya bertakwa kepada Allah, dan baca ayat berikut dengan keyakinan yang kuat dan istiqamah, selama 40 hari, setiap hari 40 kali kali di tengah malam atau bakdah shalat Fardhu, QS Ali-Imran: 26-27:
26 Qulillâhumma mâlikal mulki tu’til mulka man tasyâ’ wa tanzi’ul mulka mimman tasyâ’ wa tu’izzu man tasyâ’ wa tudzillu man tasyâ’, biyadikal khayr, innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr.
27 Tûlijul layla fin nahâri wa tûlijun nahâra gil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyâu bighayri hisâb.
Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau jayakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rejeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab."
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar