Senin, 20 April 2015

Bahaya Merokok di Pagi Hari

BAHAYA Merokok di Pagi Hari
Merokok menjadi kebiasaan yang dilakukan kapan saja, termasuk di waktu pagi hari. Bagi anda yang perokok, ini saatnya untuk berhenti merokok di karenakan penelitian terbaru menemukan bukti bahwa kebiasaan merokok di waktu pagi hari bisa meningkatkan risiko kanker mulut.
asap rokok
Rokok menjadi penyebab terbesar kanker mulut, hingga 1/2 dari jumlah perokok meninggal akibat penyakit kanker mulut. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kebiasaan merokok dalam waktu 5 menit setelah bangun tidur dapat berisiko lebih tinggi terhadap dampak negatif tembakau, seperti dikutip dari health.
Menghilangkan kebiasaan merokok di waktu pagi hari memang tidaklah mudah. Namun hasil penelitian telah menunjukkan efek berbahaya. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memicu perokok untuk berhenti.
Saat ini kanker mulut menjadi masalah yang sangat nyata di Negara Inggris. Jumlah yang meninggal akibat penyakit kanker mulut sudah lebih banyak daripada jumlah orang meninggal akibat kecelakaan.
Pengenalan dini adalah peran penting dalam pencegahan kanker mulut, sehingga amat penting untuk diketahui tanda2 peringatan munculnya penyakit ini.
Gejala Kanker Mulut
Gejala kanker mulut yaitu munculnya sariawan dalam waktu 3 minggu lebih, adanya bercak merah maupun putih di mulut, adanya benjolan yang tidak biasa di rongga mulut, serta pembengkakan di mulut. Jika sudah ada tanda2 ini maka tunggu saja akibanya. Lebih baik mencegah bukan dari pada mengobati atau operasi??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar