Selasa, 15 Maret 2016

Rahasia Supermarket yang Tersembunyi



JURUS RAHASIA SUPERMARKET
Ternyata ini Rahasia yang seringkali tersembunyi di supermarket
1.Susu yang paling segar diletakkan paling dalam
Susu dan daging bungkusan yang lebih segar dengan expiry date lebih lama akan diletakkan di bagian belakang dan yang memiliki expiry date lebih dekat akan diletakkan di bagian depan.

2.Pagi hari adalah waktu dimana jumlah pengunjung paling sedikit
Para pengunjung supermarket jarang sekali berbelanja pada jam 8-9 pagi atau pada jam buka untuk supermarket tertentu. Pada waktu-waktu ini jugalah sayur dan daging yang dijual merupakan produk yang paling segar. Malam sekitar jam 8 adalah waktu-waktu dimana jumlah pengunjung memuncak dan sebagian besar produk yang dijual merupakan sisa-sisa dari penjualan di pagi hari. Saat-saat inilah diskon besar-besaran sering terjadi.
3.Menggunakan lampu untuk "menjaga kesegaran"
Sebagian besar supermarket akan menggunakan lampu berwarna merah muda di konter penjualan daging untuk "menambah kesegaran" dan menggunakan lampu berwarna hijau untuk menimbulkan kesan sayuran yang terlihat lebih hijau dan lebih segar.

4.Terkadang gratis tidak selalu benar
Pihak supermarket terkadang menggabungkan penjualan produk baru dengan produk lama untuk mengundang perhatian. Ambil saja contoh sebotol shampoo yang dijual dengan harga 30,000 rupiah dan sebatang sabun dengan harga 6,000 rupiah. Pihak supermarket seringkali menggabungkan kedua benda tersebut dengan harga 36,000 dengan embel-embel "gratis sabun jika anda membeli shampoo." Pihak konsumen yang merasa mereka mendapat sabun gratis akan dengan senang hati membeli produk tersebut.
5.Daging yang tidak habis dijual seringkali dikembalikan ke produsen untuk diolah kembali
Produk-produk yang stiker lapisan tanggal produksinya semakin banyak adalah produk yang semakin tidak segar. Produk-produk yang dijual hari ini mungkin saja adalah produk sisa yang tidak habis dijual kemarin. Walaupun harganya akan lebih murah dan tidak berarti basi, sebaiknya anda menghindari produk-produk seperti ini, terutama produk daging dan kacang-kacangan.
6.Diskon tidak selalu berarti lebih murah
Harga asli yang tertera sebenarnya tidak berubah. Harga yang didiskonkan seringkali adalah benda dengan harga tinggi yang ditempelkan label diskon untuk mengundang perhatian para pembeli.

Tampaknya diskon tidak selalu lebih murah ya! Rasanya seperti sudah dibohongi…
Lihat selengkapnya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar