Sabtu, 29 Agustus 2015

Ulasan Trypophobia

Trypophobiakah anda
Belakangan banyak beredar foto-foto Hoax hasil editan photoshop yang memperlihatkan maaf payudara yang dikerumunin larva ulat, punggung, hingga mata yang di gerogoti ulat akibat penyakit tertentu. Namun kebanyakan dari foto itu hanyalah editan dari photosop dan ckup meresahkan krn membuat ketakutan jg kepanikan terutama bagi kaum hawa. Nah disini saya ingin sedikit berbagi hingga kenapa banyak orang menjadi takut berlebihan pada foto2 yang banyak di share di dunia maya tersebut.
Jika anda merasa takut berlebihan dan membuat rasa jadi tidak nyaman bagi tubuh anda ketika melihat gambar gambar tersebut kemungkinan besar anda sedang mengalami apa yg disebut trypophobia. Yuk simak apakah anda termasuk seorang seseorang dengan trypophobic?
Apa itu trypophobia? Phobia adalah perasaan takut yang berlebihan terhadap sesuatu hal atau fenomena tertentu. Sementara itu Tripophobia dianggap sebagai perasaan takut berlebihan pada lubang-lubang kecil.
Biasanya rasa takut itu akan membuat anda menjadi parno berlebihan, merinding, hinga gatal2 dan tidak nyaman. Sebagai contoh ketika anda melihat lubang-lubang kecil pada sarang lebah, jamur, biji bunga teratai, gelembung, atau terumbu karang.
Lubang kecil pada pori kulit menjadikan orang trypophobic menjadi stres, karena mereka percaya bahwa lubang tersebut akan tumbuh dan menjadi lubang besar di kulit yang dipenuhi larva atau ulat.
Jika anda seorang yang merasa menderita trypophobia maka berusahalah menghilangkan pikiran tersebut. Karena utk menghilangkan phobia salah satunya kita harus melawan rasa takut itu. Atur ulang mindset anda dan pilah mana yang benar nyata dan hanya halusinasi. Lebih banyak utk rileks dan melakukan relaksasi membuat anda akan jauh merasa lbh baik. Jika masih kwsulitan utk menghilanhkan phobia anda maka segera hubungi psikiatri terdekat utk meminta bantuan terapi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar